Inilah 9 Kebiasaan Sepele Yang Bikin Kulit Wajah Tampak Putih Bersinar

Monday, August 14th 2017. | Kebiasaan Buruk

Berikut ini ada beberapa kebiasan yang bikin kulit wajah kita tampak putih bersinar bagaikan rembulan yang sedang purnama, silahkan baca dengan teliti. Kumpulan Beragam Aneka Koleksi Gambar Kebiasaan Sepele Yang Bikin Kulit Wajah Tampak Putih Bersinar Tanpa Krim Atau Perawatan Kulit Yang Super Mahal

Wajah berseri merupakan dambaan setiap orang. Tidak jarang banyak orang yang berusaha memberi perawatan lebih untuk bagian tubuh yang satu ini. Mulai dari penggunaan cream hingga make up untuk menyamarkan kekurangan wajah. Tentu tidak ada larangan dari hal-hal tadi, namun yang perlu kalian perhatikan pastinya keamanan dari produk perawatan kulit tadi yaa.

Selain penggunaan make up agar wajah nampak kelihatan berseri, ada beberapa hal yang mulai saat ini sebaiknya kalian jadikan kebiasaan. Nah beberapa kebiasaan ini diharapkan mampu menjaga kesehatan kulit agar tetap terlihat berseri. Yuk, langsung aja kita simak beberapa kebiasaan yang bikin wajah beseri berikut ini.

Kebiasaan Sepele Yang Bikin Kulit Wajahmu Putih Bersinar Alami Tanpa Perlu Perawatan Atau Krim Pencerah Yang Mahal

1. Rajin Membersihkan Wajah Menggunakan Air Hangat

Mencuci wajah dengan air hangat menurut penelitian mampu mempermudah proses pembersihan kotoran dan mengurangi kandungan minyak berlebih pada wajah. Selain itu, mencuci wajah dengan air hangant juga dapat merelaksasikan otot wajah sehingga aliran darah dapat lebih lancar sehingga kulit akan nampak lebih segar berseri. Gunakanlah air hangat dengan suhu yang tidak terlalu tinggi. Suhu yang terlalu tinggi dikhawatirkan justru membuat kulit iritasi, jadi pakailah air hangat dengan suhu suam-suam kuku.

Gunakan juga sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit kalian ya! Selain itu, rutinlah mencuci wajah kalian minimal 3 kali sehari. Kalian bisa lakukan rutinitas ini setelah bangun tidur, selesai beraktivitas juga sebelum tidur. Air hangat memeng lebih efektif dibanding air dingin, jadi boleh tuh kalian ubah kebiasaan cuci muka kalian pake air hangat.

Baca Juga: kesalahan sepele yang sering dilakukan saat mencuci wajah

2. Gunakan Sabun Khusus Pencuci Muka

Sabun badan dan sabun cuci muka memang memiliki kandungan berbeda. Sabun badan biasanya memiliki fungsi utama untuk membersihkan sedangkan sabun cuci muka sendiri memiliki kandungan lebih seperti menjaga kelembapan bahkan mengandung bahan pemutih ataupun mengontrol minyak berlebih.

Kalian bisa menggunakan produk ini dua kali sehari saat pagi hari dan sebelum tidur. Ingat ya, sesuaikan produk pencuci muka dengan jenis muka kalian. Penggunaan sabun cuci muka yang tidak sesuai justeru dapat menyebabkan muka kalian menjadi kering dan kehilangan kelembapanya.

Baca Juga: kebiasan yang membuat kulit wajah jadi mudah berminyak

3. Perawatan Masker Susu Yang Ditambah Air Mawar

Rutin mengaplikasikan masker 2x seminggu dapat membantu kalian mendapatkan kulit putih berseri yang kalian idam-idamkan. Masker gak cuma berfungsi untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan pori aja lho. Bahkan bintik hitam dan wajah kusam bisa berangsur berkurang kalo kalian rajin maskeran pake kedua bahan diatas.

Untuk cara membuatnya anda cukup campurkan susu murni dan air mawar untuk memperoleh kulit putih dan halus. Oleskan secara mearat pada wajah dan diamkan 20-30 menit agar meresap. Setelah itu bilas hingga bersih. Jika kalian rutin, niscaya kulit putih berseri akan kalian dapatkan.

Baca Juga: kebiasan yang bikin jerawat susah hilang dari wajah

4. Sering Mengkonsumsi Jus Lemon Tanpa Gula

Jus lemon tanpa tambahan gula, selain segar juga bisa bikin kuliat kalian makin bersinar. Buah-buahan memang banyak mengandung vitamin. Lemon sendiri kaya akan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit agar nampak lebih sehat bersinar. Rutinlah konsumsi jus lemon ini dua kali sehari.

Jika kalian tidak tahan dengan rasa asamnya, kalian bisa ganti gula dengan madu. Gak hanya buahlemon yang baik untuk dikonsumsi, kalian bisa konsumsi buah lain yang juga kaya akan vitamin seperti jeruk, apel, stroberi, jambu biji, dll.

Baca Juga: cara membuat masker lemon untuk mencerahkan wajah

5. Perbanyak Minum Air Putih

Lebih dari sepertiga tubuh kita terdiri dari air. Tak hayal jika kita kekurangan air dapat menyebabkan dehidrasi dan nutrisi tidak tersalurkan dengan lancar. Nutrisi yang tersalurkan dengan lancar mampu menjaga metabolisme tubuh. Air juga berfungsi membuang zat-zat yang tidak lagi diperlukan oleh tubuh.

Nah, jika metabolisme tubuh terjaga maka kesehatan kulitpun ikut terjaga. Setidaknya kalian perlu minum 8 gelas air putih sehari untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Selain itu, air juga berfungsi membuang zat-zat yang tidak lagi diperlukan oleh tubuh.

Baca Juga: perawatan kulit wajah yang cook dilakukan saat puasa

7. Rajinlah Mengkonsumsi Sayuran Segar

Gak cuma buah, sayur juga memiliki kandungan vitamin beragam. Kombinasi sayur seperti tomat, kentang, wortel, lobak, dan berbagai sayuran segar lainnya bisa kalian santap sebagai salad. Atau jika kalian tidak terbiasa mengkonsumsi sayuran mentah, pecel ataupun gado-gado bisa kalian jadikan alternatif lain dalam menyantap sayuran. Konsumsilah setiap hari beragam jenis sayuran ini untuk memenuhi serat dan kebutuhan vitamin dan mineral lain yang diperlukan tubuh.

Baca Juga: beberapa kebiasan yang dapat merusak kulit wajah

8. Perbaiki Kualitas Tidur Anda

Pola tidur yang baik dapat berdampak pada kesehatan kulitmu. Saat tidur, tubuh akan membuang racun-racun yang tak diperlukan, menggantikan sel-sel kulit mati yang rusak, termasuk proses pembersihan noda hitam pada kulit. Tidurlah 7-8 jam sehari untuk mendapatkan wajah yang terlihat lebih segar dan putih bersih. Proses regenerasi sel kulit baru berjalan dengan baik ketika tidur cukup. Oleh karena itu, hindari kebiasaan begadang.

Baca Juga: cara mengatasi rasa kantuk yang berlebihan saat bekerja

9. Gunakan Tabir Surya Atau Pelembab Sebelum Beraktivitas Di Luar

Selain menjaga kebersihan dan kelembapan kulit, kalian juga sebaiknya rutin menggunakan tabir surya. Tabir surya berfungsi melindugi kulit kalian dari panas matahari yang dapat membakar dan merusak jaringan kulitmu. Saat ini sudah banyak body lotion yang mengandung SPF (Sun Protector Formula) atau tabir surya. Semakin tinggi SPF maka jangkauan perlindungan juga akan semakin lama. Hindari pakaian terbuka saat kalian berada di luar rumah. Selain mengumbar aurat juga menghindarkan dari sengatan matahari terutama buat yang cewe-cewe nih.

Baca Juga: cara membuat masker lidah buaya untuk rambut dan wajah

Demikian penjelasan mengenai Tips Inilah 9 Kebiasaan Sepele Yang Bikin Kulit Wajah Tampak Putih Bersinar yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua.

Info Terkait Inilah 9 Kebiasaan Sepele Yang Bikin Kulit Wajah Tampak Putih Bersinar

cara agar wajah putih bersih dan mulus, cara membuat kulit putih dengan cepat, cara membuat wajah bening dan kinclong, cara membuat wajah bersinar secara islami, cara membuat wajah putih untuk pria, makanan yang bisa membuat kulit putih dengan cepat, muka putih dalam 1 minggu, wajah bersinar karena wudhu, video mau kulit cerah besinar nanpa ke luar rumah, kebiasaan yang bisa memutihkan kulit tubuh, kebiasaan yang bikin k, kebiasaan sepele yang membuat wajah putih, kebiasaan sepele yang dapat mencerahkan kulit wajah pria, kebiasaan sehari hari yang bisa membuat kulit menjadi putih, cream alami untuk wajah putih bersinar, cara membuat wajah putih dan ttp bersinar, cara membuat wajah putih bersinar, bagaimana cara agar wajah putih bersinar