Cara Mudah Menghilangkan Plak Atau Karang Gigi Yang Sudah Mengeras

Friday, May 12th 2017. | Mulut Wangi

Panduan cara membersihkan karang gigi yang kuning dan hitam dengan cepat secara alami atau tanpa ke dokter bisa anda baca dibawah sini. Kumpulan Aneka Tips Serta Panduan Video Bagaimana Cara Membersihkan Karang Gigi Yang Kuning Dan Hitam Dengan Cepat Secara Alami Maupun Manual Tanpa Ke Dokter Gigi Mengunakan Bahan Yang Ada Disekitar Kita

Gigi kita adalah alat utama dalam proses pencernaan makanan secara mekanis. Gigi ini kita gunakan untuk mengunyah maknanan, oleh sebab itu gigi sangat mudah kotor akibat makanan. Jika gigi dibiarkan kotor maka akan muncul karang gigi. Karang gigi ini bisa membuat kita merasa risih dan juga mengurangi tingkat kepercayaan diri seseorang.

Kami memiliki beberapa metode atau cara membersihkan karang gigi secara manual maupun tradisional dengan menggunakan bahan alami yang ada disekitar kita. Nah Di bawah ini saya jelaskan beberapa metode dalam menghilangkan karang gigi dengan efektif serta mudah untuk anda lakukan dirumah. Tapi ingat cara ini tidak akan berhasil bila dilakukan hanya dalam satu kali jadi bersabarlah dalam melakukan pembersihkan karan gigi.

Tips Bagaimana Cara Membersihkan Karang Gigi Yang Kuning Dan Hitam Dengan Cepat Secara Alami Maupun Manual Tanpa Ke Dokter Gigi Mengunakan Bahan Yang Ada Disekitar Kita

STOP! Yakin masih ingin baca artikel Cara Mudah Menghilangkan Plak Atau Karang Gigi Yang Sudah Mengeras. Bila iya, silahkan istirahatkan dulu mata anda karena ini baru permulaannya saja.

1. Air Putih

Air putih menjadi kebutuhan utama kita selain makan karena air putihlah yang membantu metabolisme tubuh kita supaya dapat berjalan dengan baik. Nah, air putih ini juga memiliki peranan yang sangat baik dalam mencegah terbentuknya karang gigi. Air putih membantu sisa-sisa makanan untuk keluar dari celah gigi kita.

Baca Juga: cara mudah mengobati sariawan di bibir tanpa rasa perih

2. Biji Wijen

Biji wijen bisa bertindak sebagai scrub yang membersihkan sisa-sisa makanan di dalam mulut kita. Jika mulut kita terbebas dari sisa makanan, karang gigi pun tidak akan tebentuk.

Cara menghilangkan karang gigi yang membandel dengan mengunyah biji wijen

– Siapkan biji wijen secukupnya dan peralatan menggosok gigi.
– Lalu kunyak biji wijen kurang lebih selama 4 hingga 5 menit dan jangan sampai tertelan.
– Setelah itu gosok gigi Anda seperti biasa atau secara perlahan.
– Terkahir berkumurlah dengan air sampai bersih.

Baca Juga: cara merawat kuku yang mudah patah agar tetap putih

3. Tomat Dan Strawberry

Cara berikutnya adalah dengan memanfaatkan buah-buahan yang sering kita jumpai. Buah-buahan yang dimaksud adalah tomat dan strawberry.

Cara menghilangkan karang gigi hitam dengan tomat dan strawberry

– Siapkan tomat dan strawberry lalu belah menjadi 2 bagian.
– Setelah itu gunakan untuk mengolesi gigi anda lalu diamkan selama 5 menit.
– Kemudian berkumurlah dengan air mengalir sampai bersih.

Baca Juga: cara cepat memutihkan gigi yang kuning dalam 1 minggu

4. Buah Dan Sayuran

Setelah kita makan biasanya akan ada sisa sisa makanan yang tertinggal di mulut kita. Sisa makanan ini akan menimbulkan karang gigi jika dibiarkan terlalu lama. Untuk mencegah terbentuknya karang gigi ada satu cara yang sangat mudah yaitu mengunyah buah atau sayuran. Buah yang bisa anda pakai adalah melon atau apel. Sedangkan untuk alternatif sayuran, anda bisa mengunyah seledri atau wortel.

Baca Juga: cara alami menipiskan bibir bagian atas atau bawah yang tebal

5. Berkumur Setelah Makan

Berkumur setelah makan juga efektif dalam menghilangkan sisa-sisa makanan yang ada di mulut dan gigi kita. Sebaiknya Anda rutin berkumur setelah makan. Hal ini harus kita lakukan supaya tidak ada kesempatan bagi sisa-sisa makanan itu untuk membentuk karang gigi.

Baca Juga: cara menghilangkan bau mulut karena gigi berlubang secara tradisional

6. Gosok Gigi Secara Teratur

Setelah berkumur, kita juga harus melakukan ritual wajib yaitu menggosok gigi. Gosok gigi Anda setiap kali Anda akan tidur dan bangun tidur. Gosok gigi secara merata, bagian luar dan bagian dalamnya. Arah sikatan Anda juga sebaiknya vertikal untuk memaksimalkan sikat Anda menyapu seluruh kotoran di sela gigi Anda.

Baca Juga: panduan cara menyikat gigi yang baik dan benar pada anak

7. Mengonsumsi Vitamin C

Buah yang mengandung vitamin c memiliki kemampuan untuk menghilangkan karang gigi dan mencegah pembentukannya. Oleh karena itu Anda disarankan untuk mengonsumsi buah seperti strawberry, jeruk, jambu biji, dan apel. Buah-buah tersebut mengandung vitamin c yang dapat mencegah terbentuknya karang gigi.

Baca Juga: cara mudah menghilangkan gusi bengkak secara alami

8. Kulit Jeruk

Jeruk, tidak hanya buahnya saja yang bisa digunakan untuk mencegah terbentuknya karang gigi. Kulit jeruk pun bisa kita pakai untuk mencegah terbentuknya karang gigi.

Cara menghilangkan karang gigi yang membandel dengan menggunakan kulit jeruk

– Anda cukup siapkan kulit jeruk secukupnya saja.
– Lalu gosokkan kulit jeruk pada gigi yang kuning secara berulang.
– Setelah itu biar beberapa menit lalu kumur menggunakan air sampai bersih.

Baca Juga: cara ampuh membersihkan lidah putih susu yang tebal

Selain itu hindari juga pola hidup atau kebiasaan yang dapat menyebabkan karang gigi seperti merokok, tidak berkumur setelah maka, terlalu sering atau banyak mengkonsumsi makan manis serta malas menggosok gigi pada pagi dan sebelum tidur.

Baca Juga: cara mengobati sakit gigi berlubang besar yang paling ampuh

Demikian penjelasan mengenai Tips Cara Mudah Menghilangkan Plak Atau Karang Gigi Yang Sudah Mengeras yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua.

Info Terkait Cara Mudah Menghilangkan Plak Atau Karang Gigi Yang Sudah Mengeras

biaya membersihkan karang gigi, cara membersihkan gigi kuning, cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda, cara menghilangkan karang gigi dengan garam, cara menghilangkan karang gigi yang membandel, cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras, cara menghilangkan karang gigi yang sudah parah, karang gigi lepas sendiri, cara menghilangkan karang gigi yang sudah parah, cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras, mengera asker, karang gigi hitam, cara menghilangkan pelak kuning atau karang gigi berlubang, cara menghilangkan karang gigi yang sudah pecah, cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras didalam mukut, cara menghilangkan karang gigi yang mengeras, cara menghilangkan karang bibir sendiri, cara menghilangkan flat g