Cara Merawat Wajah Berjerawat Dan Menghilangkan Bekasnya Dengan Bahan Alami

Friday, October 20th 2017. | Perawatan Wajah

Yang saat ini merasa membutuhkan panduan cara merawat kulit wajah yang mudah berjerawat sebaiknya anda baca dan pahami dulu artikel berikut ini.

Wajah yang berjerawat tentu mengganggu penampilan anda bukan! Tentu semua orang tidak ingin memiliki wajah yang berjerawat. Namun kulit wajah yang berjerawat juga bisa disebabkan karena faktor genetik, gaya hidup yang tidak sehat, jarang merawat kulit wajah serta salah menggunakan peralatan make up.

Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa panduan cara merawat wajah berjerawat agar tidak berbekas dan muka kembali mulus seperti semula. Nah berikut ini ada beberapa cara mengatasi kulit wajah yang berjerawat dengan menggunakan bahan alami yang ada disekitar kita berserta pola hidup yang sehat.

Tips Bagaimana Cara Merawat Wajah Berjerawat Batu Atau Pasir Dan Berminyak Saat Hamil Secara Tradisional Dengan Bahan Alami Dalam 1 Hari Sampai 1 Minggu

1. Pastikan Tangan Selalu Bersih

Pastikan tangan anda selalu dalam keadaan bersih ketika anda menyentuh, mengaplikasikan dan menghapus make up pada bagian wajah anda. Hal ini harus anda lakukan agar kuman yang terdapat di sela-sela kuku tidak berpindah ke bagian wajah anda.

Untuk itu, anda jangan menyentuh area kulit wajah yang berjerawat ketika tangan anda kotor karena kuman yang terdapat pada tangan tersebut akan sangat berpotensi memperparah jerawat yang anda derita. Jadi, jagalah selalu kebersihan tangan anda dengan menggunakan sabun antiseptik serta rajinlah selalu memotong kuku anda.

2. Rutin Mencuci Wajah

Sebelum melakukan rutinitas harian anda entah itu bekerja di kantor, kuliah, bersekolah, atau aktivitas lainnya, pasti anda mandi terlebih dahulu serta memcuci wajah agar terlihat lebih fresh dan menyegarkan. Sepulang dari bekerja atau aktivitas lainnya, anda juga dianjurkan untuk membersihkan wajah agar terhindar dari kuman penyebab jerawat.

Intinya anda harus rutin membersihkan wajah, hal ini guna membersihkan area wajah dari debu, polusi, sel kulit mati, dan sisa make up yang bisa menyumbat pori-pori kulit anda sehingga menyebabkan jerawat sukar untuk dihilangkan. Coba deh untuk mencuci area wajah, anda bisa menggunakan krim pembersih make up atau yang lebih baik lagi menggunakan facial foam. Setelah anda membersihkan make up, selanjutnya aplikasikan wajah anda dengan menggunakan krim dan penyegar.

3. Gaya Hidup Sehat

Selain rutin mencuci wajah agar menghapus sisa-sisa kotoran, debu, dan sisa make up, maka menjalankan gaya hidup yang lebih sehat akan membantu anda meminimalisir kotoran dan minyak pada bagian kulit wajah dari dalam. Yaitu dengan mengonsumsi makanan yang menyehatkan seperti sayur-mayur, biji-bijian, buah-buahan dan ikan yang memiliki serat dan protein tinggi. Serta jangan mengonsumsi makanan yang berminyak, makanan cepat saji dan minuman yang mengandung soda. Yang tak kalah pentingnya anda harus rutin berolahraga setidaknya 3 kali dalam seminggu.

4. Hindari Rambut Menempel Pada Wajah

Rambut bisa dikatakan sebagai mahkotanya kaum pria ataupun wanita. Namun tahukah anda bahwa rambut yang menempel pada bagian wajah itu bisa membuat kulit wajah menjadi berjerawat? Memang rambut kita kelihatannya terlihat bersih dari luarnya, namun banyak sekali debu atau kotoran yang melekat dalam rambut tersebut lho! Oleh sebab itu, bagi anda yang memiliki rambut panjang atau berponi dianjurkan untuk sering membersihkan dan merawat rambut supaya bersih dari kotoran sehingga rambut yang menempel pada bagian wajah pun tidak jadi masalah.

5. Terapi Es Batu

Anda bisa menggunakan es batu sebagai media untuk menyegarkan dan menghilangkan jerawat di wajah. Caranya, anda hanya menggosokan es batu secara perlahan pada permukaan kulit wajah anda. Es batu ini berfungsi untuk mengeluarkan kotoran dan minyak yang berlebih pada permukaan kulit serta mengecilkan pori-pori kulit wajah anda. Oleh sebab itu, lakukan terapi es batu ini dengan rutin agar jerawat di wajah anda berangsur-angsur menghilang.

6. Madu

Selain untuk dikonsumsi, madu juga digunakan sebagai bahan untuk menghaluskan kulit dan juga menghilangkan kulit berjerawat. Untuk memanfaatkan madu sebagai media merawat kulit yang berjerawat, anda bisa membuatnya sebagai masker wajah.

Cara membuat masker madu tanpa campuran untuk wajah berjerawat

– Anda hanya perlu mengoleskan madu murni ke kulit wajah anda.
– Kemudian biarkan sekitar 10-15 menit atau sampai mengering.
– Lalu anda tinggal membilasnya dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

7. Lakukan Peeling Wajah

Lain halnya dengan scrub wajah, peeling ini ialah proses perawatan kulit yang mana berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru serta mempercepat regenerasi kulit. Inilah sebabnya mengapa peeling ini sangat dianjurkan bagi anda yang ingin menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan cepat.

Cara melakukan peeling wajah di rumah yang benar

– Anda cukup mengoleskan gel peeling ke seluruh permukaan kulit wajah.
– Setelah itu tunggu hingga beberapa menit atau sampai krim peeling mengering.
– Kemudian tariklah peeling secara perlahan dari sisi terluar ke arah dalam.
– Terakhir basuh wajah anda dengan menggunakan spons yang telah direndam di air hangat.

Anda bisa melakukan perawatan wajah dengan peeling maksimal 2 kali dalam sebulan. Namun jika ternyata terdapat aturan pemakaian maka anda dianjurkan mengikuti aturan tersebut.

8. Jangan Memecahkan Jerawat

Tak jarang banyak orang yang memencet jerawat dan bahkan sampai memecahnya. Hal ini sangant tidak dianjurkan lho? Karena jerawat yang dipecahkan secara paksa ini akan menimbulkan bekas jerawat yang sulit dihilangkan. Untuk itu, lebih baik anda melakukan perawatan kulit dengan menggunakan produk yang bisa menghilangkan jerawat atau bisa juga dengan menggunakan bahan alami.

9. Cuka Apel

Cuka apel memang sering kali digunakan sebagai perawatan kulit, salah satunya mengurangi memar akibat jerawat. Karena cuka apel ini bisa mengatur ringkat keasaman atau kadar pH pada kulit kita, sehingga kulit yang memar akibat jerawat dapat diminimalisirkan.

Cara merawat wajah berjerawat secara tradisional menggunakan cuka apel

– Anda cukup mencampurkan 5 ml cuka apel dengan 95 ml air lalu aduk rata.
– Lalu oleskan ramuan ini dengan menggunakan bola kapas ke wajah berjerawat ataupun bekas jerawat.
– Setelah itu tunggu beberapa menit atau sampai cukanya mengering.

10. Lidah Buaya

Lidah buaya juga bisa menghilangkan bekas jerawat anda. Ini karena kandungan zat aloesin yang terdapat pada lidah buaya mampu menghambat pembentukan melamin yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Selain itu manfaat lidah buaya yang lain ialah dapat memudarkan bekas jerawat dan merang merangsang pembentukan sel kulit baru.

Cara cepat menghilangkan jerawat dalam 1 hari menggunakan lidah buaya

– Anda cukup haluskan gel atau daging lidah buaya dengan blender hingga lembut. – Setelah itu oleskan gel ke seluruh permukaan kulit wajah terutama yang berjerawat.
– Kemudian biarkan kurang lebih selama 15-20 menit atau sampai mengering.
– Lalu cuci wajah anda dengan menggunakan air hangat mengalir sampai bersih.

Demikian penjelasan mengenai Tips Cara Merawat Wajah Berjerawat Dan Menghilangkan Bekasnya Dengan Bahan Alami yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua.

Info Terkait Cara Merawat Wajah Berjerawat Dan Menghilangkan Bekasnya Dengan Bahan Alami

cara merawat kulit berjerawat dan sensitif, cara merawat wajah berjerawat batu, cara merawat wajah berminyak kusam dan berjerawat, perawatan wajah berjerawat dengan wardah, perawatan wajah berjerawat sebelum tidur, perawatan wajah berjerawat secara alami, perawatan wajah berjerawat tradisional, produk perawatan wajah berjerawat, cara menghilangkan bekas luka dalam satu minggu, cara agar rambut cepat panjang dalam sehari, cara perawatan kulit wajah yang berjerawat secara alami