Cara Merawat Gigi Behel Yang Benar Agar Tidak Kuning Dan Berkarang

Saturday, November 4th 2017. | Mulut Wangi

Bagi kalian yang memiliki gigi berbehel sebaiknya anda baca dan pelajari cara merawat gigi behel yang benar agar tidak kuning dan berkarang berikut ini.

Sekitar tahun 2013-an, penggunaan behel sempat menjadi trend di kalangan remaja maupun orang dewasa. Karena mereka menganggap menggunakan behel adalah sesuatu yang membuat bisa menarik perhatian orang lain. Namun rata-rata mereka yang menggukanan behel diniatkan untuk sekedar bergaya saja, tidak diniatkan untuk merapikan gigi.

Sesungguhnya pemasangan behel gigi itu tidak semudah yang kita bayangkan, karena harus melalui beberapa proses untuk merawat gigi anda agar tetap sehat dan tidak menjadi kuning. Untuk itu dibawah ini terdapat beberapa cara merata gigi anda yang berbehel, seperti apa ya cara-cara tersebut? Mari kita simak!

Tips Bagaimana Cara Merawat Gigi Behel Yang Benar Agar Tidak Kuning Serta Mudah Dilakukan Oleh Siapa Saja Dengan Menggunakan Metode Sederhana

1. Rajin Sikat Gigi

Menyikat gigi merupakan hal yang wajib kita lakukan setiap hari karena selain menjaga kebersihan dan kesehatan gigi, menyikat gigi secara rutin ternyata membuat nafas kita menjadi lebih segar dan tidak berbau. Tak jarang banyak orang beranggapan bahwa meyikat gigi itu cukup hanya 2 kali dalam sehari yaitu ketika bangun dan akan tidur. Namun hal ini tidaklah berlaku pada orang yang menghiasi giginya dengan behel. Ini karena penggunaan behel bisa membuat sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi 2 kali lebih banyak daripada yang tidak memakai behel.

Maka dari itu untuk anda yang menggunakan bahel sebaiknya membawa sikat dan pasta gigi kemanapun anda pergi, hal ini guna membersihkan makanan yang tersangkut setelah makan ataupun ngemil sehingga membuat penampilan gigi anda tetap terjaga. Selain itu, rajinlah menyikat gigi saat bangun tidur, setelah makan dan saat akan tidur.

2. Gunakan Sikat Gigi Bulu Lembut

Cara yang kedua untuk merawat gigi berbehel agar terlihat putih dan bersih ialah dengan menggunakan sikat gigi khusus behel. Anda bisa membelinya di mini market atau membelinya langsung di dokter gigi, tapi sayangnya selain fungsinya tidak terlalu signifikan, sikat gigi ini juga memiliki harga yang mahal dibandingkan dengan sikat gigi yang biasa.

Untuk itu, lebih baik anda membeli sikat gigi yang biasa saja namun memiliki ujung bulu yang lembut sehingga bisa menjangkau sela-sela behel dengan sempurna. Selain mudah ditemukan di berbagai toko, sikat gigi ini juga lebih terjangkau harganya dibandingkan dengan sikat gigi khusus yang anda beli di dokter gigi.

3. Gunakan Dental Floss

Dental floss atau bisa disebut juga dengan benang gigi, berguna untuk membersihkan sisa makanan yang tersangkut di sela-sela gigi serta menghilangkan plak gigi dan mencegah pembentukan karang gigi.

4. Berkumur Dengan Mouth Wash

Untuk menyempurnakan kebersihkan gigi dari sisa makanan, anda bisa menggunakan mouth wash/obat kumur yang berfungsi untuk memaksimalkan kekebalan gigi anda. Mouth wash tak hanya bisa membersihkan makanan yang tertinggal di sela-sela gigi namun mouth wash ini juga membersihkan seluruh permukaan mulut meliputi lidah dan gusi.

Namun penggunaan mouth wash akan sangat berbahaya jika sering digunakan bagi anda yang merupakan perokok aktif untuk menghilangkan bau rokok dari mulut. Hal ini karena jika mouth wash digunakan sebanyak tiga kali dalam sehari setelah merokok maka bisa menyebabkan terken penyakit kanker mulut dan tenggorokan.

5. Hindari Rokok

Seperti yang telah kita ulas di atas bahwa penggunaan mouth wash terutama setelah merokok bisa memicu terkena kanker. Padahal merokok itu sendirilah yang bisa menyebabkan seseorang terkena penyakit kanker. Untuk itu, alangkah baiknya anda menghindari penggunaan rokok dalam kehidupan sehari-hari anda karena selain mengganggu kesehatan anda merokok juga membuat gigi anda terlihat kuning, kekuatan behel menjadi lemah serta menipis, dan yang terpenting mengganggu penampilan anda. Jadi, sebisa mungkin jangan merokok ya!

6. Hindari Permen Karet dan Makanan Keras

Untuk merewat gigi behel selanjutnya ialah dengan menghindari mengonsumsi makanan yang mengandung pemanis cukup tinggi seperti permen karet serta makanan yang keras-keras. Coba pikirkan jika anda memakan permen karet? Pasti akan menyangkut disela-sela behel bukan! Untuk itu sebaiknya anda menghindari memakan permen karet selama anda menggunakan behel.

Selain menghindari permen karet, anda juga harus menghindari makanan yang keras seperti cangkang kepiting, kulit terluar almond, kulit terluar pistachio dan lainnya, karena hal ini akan membuat gigi menjadi lebih rapuh bila anda menggunakan behel.

7. Rutin Kontrol Ke Dokter Gigi

Selama anda menggunakan behel, sebaiknya anda rutin memeriksakan gigi anda ke dokter gigi karena hal ini berguna untuk mengontrol gigi anda apakah ada masalah atau tidak. Selain itu dokter akan mengecek apakah kondisi behel anda masih bersih atau tidak dan juga dokter akan mengganti jenis karet behel anda sesuai dengan kerapian dari gigi anda tersebut.

8. Minum Vitamin

Untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi anda, maka konsumsilah tambahan vitamin seperti pada vitamin C, vitamin D, dan kalsium. Namun anda harus konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter mengenai apakah gigi anda mambutuhkan tambahan vitamin tersebut atau tidak karena masing-masing orang memiliki riwayat tubuh yang berbeda.

Demikian penjelasan mengenai Tips Cara Merawat Gigi Behel Yang Benar Agar Tidak Kuning Dan Berkarang yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua.

ANDA PUNYA BIBIR HITAM DAN KERING? - Collagen Gold Lip Mask Solusinya
Yang Merasa PENASARAN Silahkan Baca Disini

Info Terkait Cara Merawat Gigi Behel Yang Benar Agar Tidak Kuning Dan Berkarang

cara menyikat gigi behel yang benar, cara merawat behel fashion, cara merawat gigi behel agar tidak kuning, cara perawatan behel permanen, harga behel perawatan gigi, harga sikat gigi khusus behel, jenis sikat gigi untuk behel, merek pasta gigi untuk behel, obat bengkak memar tradisional, cara menghilangkan bekas luka secara alami dengan bawang putih, cara cepat putihkan wajah dan badan dalam 1minggu, cara merawat gigi behel agar tidak kuning, cara merawat gigi behel agar putih, cara menghilangkan bekas warna kuning di karet behel akibat makan sayur yang ada kunyitnya, cara memutihkan gigi berbehel alami, cara memutihkan gigi behel secara alami, cara membersihkan karet behel yang kuning, pemasangan behel untuk gigi kuning dan berkarang