Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Dan Bekasnya Secara Cepat

Wednesday, September 13th 2017. | Perawatan Badan

Bagi kalian yang saat ini merasa sangat membutuhkan panduan untuk menghilangkan jerawat yang ada dipunggung atau dada sebaiknya anda baca dulu penjelasan yang ada dibawah sini. Kumpulan Beragam Gambar Serta Aneka Tutorial Bagaimana Cara Paling Ampuh Menghilangkan Jerawat di Punggung Dan Dada Beserta Bekasnya Secara Cepat Alami Dan Permanen

Kalo selama ini kita kalian mungkin beranggapan kalo jerawat itu Cuma bisa muncul di wajah, maka kalian salah. Gak Cuma di wajah, jerawat nyatanya juga kerap muncul pada bagian tubuh lain terutama punggung. Pada dasarnya kulit kita punya yang namanya kelenjar yang dapat menghasilkan minyak. Minyak yang dihasilkan ini ebenarnya berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Namun, produksi minyak berlebih ditambah bakteri yang menyumbat pori-pori inilah yang nantinya bakal jadi jerawat.

Jerawat yang muncul pada bagian punggung ini emang kadang bikin ga nyaman. Terlebih lagi bagi kalian para cewek yang doyan pake baju yang mengekspose bagian punggung. Gak enak banget kan dilihatnya. Oke guys, bagi kalian yang saat ini lagi ngalamin yang namanya jerawat di punggung, langsung aja yuk cek beberapa bahan alami yang bisa kalian pake buat nyingkirin jerawat.

Tips Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Beserta Bekasnya Secara Cepat Alami Dan Mudah Untuk Dilakukan

STOP! Yakin masih ingin baca artikel Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Dan Bekasnya Secara Cepat. Bila iya, silahkan istirahatkan dulu mata anda karena ini baru permulaannya saja.

1. Lemon

Selain seger buat dibikin lemon tea, lemon juga mengandung zat asam yang berfungsi mengurangi minyak berlebih. Untuk mengatasi jerawat maka yang perlu kalian lakuin adalah sebagai berikut.

Cara menghilangkan jerawat punggung dan dada dengan lemon

– Bersihkan dulu area punggung atau mandi saja biar gampang.
– Ambil 1 buah lemon kemudian peras lalu segera oleskan punggung secara merata.
– Kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit atau sampai mengering.
– Setelah itu bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Baca Juga: cara menghilangkan jerawat nasi di dahi secara cepat dan alami

2. Kulit Jeruk

Kulit jeruk yang biasanya kalian buang karena kalian anggap ga berguna itu ternyata bisa kalian manfaatkan sebagai scrub lho. Scrub ini nantinya berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang dapat menumpuk dan menimbulkan jerawat.

Cara menghilangkan jerawat di punggung dengan kulit jeruk

– Ambil beberapa kulit jeruk yang telah dikeringkan lalu rendam sebentar dengan air hangat.
– Setelah itu, tiriskan dan blender hingga halus kemudian campur dengan susu secukupnya hingga membentuk pasta.
– Lalu oleskan pada punggung secara merata dan gosok secara halus selama lebih 2 menit.
– Kemudian diamkan sekitar 30-60 menit agar scrub meresap di kulit.
– Bersihkan menggunakan air hangat hingga semua scrub tak tersisa.

Baca Juga: cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dalam waktu 1 minggu

3. Gunakan Scrub Secara Rutin

Scrub ini berfungsi mengangkat sel kulit mati yang dapat menyumbat pori. Oleh karena itu scrub ini baik digunakan seminggu sekali. Yang perlu kalian ingat, semua yang berlebihan itu gak baik. Termasuk kalo kalian menggunakan scrub terlalu sering malah bisa menimbulkan iritasi pada kulit. Oh ya guys, selain kulit jeruk, kalian bisa juga loh menggunakan bahan alternatif lain seperti gula pasir, madu, dan kopi.

Baca Juga: cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang sudah lama

4. Tomat

Udah tahu kan kalo buah yang satu ini mengandung vitamin E yang tinggi. Vitamin yang satu ini emang baik banget buat menutrisi kulit. Termasuk salah satunya buat ngilangin jerawat.

Cara menghilangkan jerawat punggung dan bekasnya dengan tomat

– Ambil tomat segar secukupnya. Lalu haluskan menggunakan blender.
– Oleskan merata pada punggung dan diamkan hingga mengering.
– Bersihkan punggung menggunakan air hangat dan keringkan.

Baca Juga: cara mudah menghilangkan sel kulit mati pada tubuh

5. Mentimun atau Timun

Gak cuma tomat yang kaya akan vitamin E tapi buah yang satu ini selain segar juga ternyata memiliki kandungan yang sama. Hanya saja kandugan air pada timun lebih besar ketimbang tomat. Kalian bisa gunakan timun untuk mengurangi peradangan yang timbul akibat jerawat.

Cara paling ampuh menghilangkan jerawat di punggung dengan timun

– Silahkan bersihkan punggung menggunakan air mengalir.
– Lalu ambil timun secukupnya kemudian haluskan.
– Oleskan timun pada punggung secara merata lalu diamkan hingga mengering.
– Terakhir bilas hingga bersih menggunakan air dingin.

Baca Juga: cara merawat kulit wajah yang berminyak dan mudah berjerawat

6. Aspirin

Yang satu ini emang gak masuk bahan alami. Namun, aspirin mengandung anti inflamasi dan mampu mengurangi rasa nyeri akibat jerawat. Gak hanya jerawat punggung, jerawat wajah pun bisa kalian atasi pake aspirin ini.

Cara menghilangkan jerawat di punggung dengan cepat menggunakan aspirin

– Haluskan aspirin sekitar 10 butir. Beri sedikit air hingga membentuk pasta.
– Oleskan pada jerawat, diamkan sekitar 30 menit.
– Bilas menggunakan air bersih.

Baca Juga: cara mudah mencerahkan kulit ketiak yang sudah lama menghitam

7. Putih Telur

Selain dapat dimanfaatkan sebagi masker pengencang kulit. Putih telur juga dapat kalian gunakan untuk mengobati jerawat punggung. Untuk hasil terbaik, kalian sebaiknya rutin menggunakan masker putih telur ini setiap selesai mandi.

Cara ampuh menghilangkan jerawat di punggung dengan putih telur

– Ambil 1 buah telur, pisahkan dengan kuning telurnya. boleh telur ayam atau bebek.
– Kocok putih telur hingga berbusa.
– Lalu segera oleskan pada punggung secara merata.
– Diamkan sekitar 60 menit agar meresap.
– Setelah kering bilas pakai air hangat hingga bersih.

Baca Juga: cara cepat memutihkan kulit lutut dan siku yang hitam

8. Mandi Secara Rutin

Jerawat dapat timbul akibat tersumbatnya pori-pori kulit. Dengan rutin mandi, diharapkan pori-pori kulit selalu terjaga kebersihanya sehingga tidak tersumbat dan menjadi tempat berkembangnya bakteri yang dapat menimbulkan jerawat. Sangat disarankan untuk menggunakan sabun sesuai jenis kulit.

Penggunaan sabun yang sesuai dengan jenis kulit diharapkan mampu menjaga kelembapan kulit sehingga produksi minyak tidak berlebih. Bila kalian terlalu sibuk dan tidak sempat mandi, usahakan menggunakan produk yang mengandung asam salisilat untuk membantu menyegarkan kulit dan melarutkan minyak berlebih.

Baca Juga: cara menghilangkan bau badan secara cepat dan alami

Hindari Kebiasaan Sepele Yang Memperburuk Kondisi Jerawat

– Memencet atau memijat jerawat.
– Terlalu sering membersihkan jerawat.
– Membersihkan jerawat menggunakan air yang terlalu dingin atau panas.

Baca Juga: cara menghilangkan stretch mark di paha dan bokong secara cepat

Demikian penjelasan mengenai Tips Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Dan Bekasnya Secara Cepat yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua.

Info Terkait Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Dan Bekasnya Secara Cepat

cara menghilangkan bekas jerawat di punggung, cara menghilangkan jerawat di punggung dengan minyak zaitun, cara menghilangkan jerawat punggung dan bekasnya, jerawat punggung parah, obat jerawat di punggung dan dada, obat jerawat punggung di apotik, obat jerawat punggung paling ampuh, sabun untuk menghilangkan jerawat di punggung, cara numbuhin rambut di jidat