Cara Mengatasi Ketiak Basah Atau Burket Saat Beraktivitas Secara Permanen

Thursday, June 14th 2018. | Area Lipatan

Bagi kalian yang sekarang ini merasa membutuhkan panduan cara mudah mengatasi ketiak basah atau burket saat beraktivitas, silahkan baca disini. Kumpulan Cara Mengatasi Ketiak Basah Dengan Baking Soda Dan Bau Menghilangkan Secara Permanen Agar Tidak Saat Beraktivitas Deodoran Untuk Burket

Selain membuat anda tidak percaya diri, ketiak yang basah juga menimbulkan bau yang tidak sedap. Hal ini pasti mengganggu penampilan anda. Selain itu, ketiak basah juga rawan meninggalkan noda kuning di baju yang putih dan noda putih pada baju yang hitam. Tidak hanya itu ketiak yang basah juga menimbulkan bau badan sehingga menurunkan tingkat percaya diri kita.

Penyebab ketiak yang basah bisa dikarenakan beberapa hal, diantaranya karena kebiasaan mengonsumsi kopi dalam jumlah yang banyak, jenis pakaian yang dikenakan, kebiasaan merokok, sering mengonsumsi minuman beralkohol, dan mengonsumsi makanan yang terlalu panas dan pedas. Oleh karena itu berikut ini terdapat beberapa cara untuk mengatasi ketiak basah tersebut. Lantas apa saja caranya? Mari kita simak bersama.

Tips Bagaimana Cara Paling Mudah Mengatasi Ketiak Basah Atau Burket Saat Beraktivitas Secara Permanen Dan Tanpa Ribet Menggunakan Bahan Alami

1. Baking Soda

Langkah pertama mengatasi ketiak basah yang pertama ialah dengan menggunakan baking soda. Baking soda berguna untuk mengurangi produksi keringat yang berlebihan diarea ketiak.

Cara penggunaannya yaitu

– Campur 2-3 sendok baking soda dengan air secukupnya hingga berbentuk pasta.
– Lalu oleskan pasta baking soda pada ketiak anda dan biarkan selama 30 menit.
– Kamudian bilas dengan menggunakan air besih.

Baca Juga: cara cepat menghilangkan daki hitam di leher orang gemuk

2. Mentimun

Mentimun memang dikenal sebagai sayuran yang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Salah satunya bisa mengatasi ketiak anda yang basah. Getah pada mentimun inilah yang bisa mengatasi ketiak basah dengan alami.

Berikut cara pemakaiannya

– Siapkan mentimun segar lalu iris tipis atau bisa juga dihaluskan saja.
– Lalu oleskan pada area ketiak anda secara merata.
– Diamkan selama beberapa menit atau sampai mentimunnya mengering.
– Terakhir bilas dengan air mengalis sampai bersih.

Baca Juga: cara membuat lulur alami untuk memutihkan badan dengan cepat

3. Cuka Putih

Cuka putih bermanfaat untuk memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab bau tak sedap pada ketiak. Namun cuka putih juga memiliki bau asam yang menyengat sehingga dalam penggunaannya disarankan beberapa saat sebelum anda mandi.

Cara penggunaannya yaitu

– Anda cukup mengoleskan cuka putih ke bagian ketiak.
– Lalu biarkan selama beberapa menit atau hingga mengering.
– Terakhir baru bilas dengan air mengalir sampai bersih.

Baca Juga: cara memutihkan area kewanitaan secara cepat dan alami

4. Cuka Apel

Untuk penggunaan cuka apel, sama halnya seperti pada cuka putih yaitu sebelum mandi. Cuka apel bermanfaat untuk mengurangi keringat yang berlebihan dan bau tidak sedap pada ketiak.

Berikut cara pemakaiannya

– Sediakan bola kapas terlebih dahulu.
– Lalu celupkan ke dalam air cuka apel tersebut.
– Kemudian oleskan ke area ketiak anda secara merata.
– Biarkan selama 30 menit sebelum mandi.

Baca Juga: cara memutihkan kulit tubuh pria secara alami dengan cepat

5. Lemon

Air lemon juga diklaim dapat mengurangi kelembaban serta mencerahkan kulit ketiak yang hitam sehingga membuat ketiak menjadi lebih bersih, cerah, dan bebas keringat.

Cara pemakaiannya yaitu

– Siapkan buah lemon lalu belas 2 bagian dan ambil airnya.
– Lalu oleskan pada area ketiak secara merata.
– Biarkan selama 30 menit atau sampai mengering.
– Terakhir lakukan perawatan ini secara rutin setiap mau mandi.

Baca Juga: cara memutihkan ketiak hitam setelah melahirkan secara alami

6. Gunakan Deodoran Secara Tepat

Mungkin sebagian orang kurang memahami bagaimana menggunakan deodoran yang benar sehingga tidak membuat ketiak telihat basah. Caranya setelah anda mengaplikasikan deodoran, sebaiknya anda jangan langsung menggunakan pakai karena hal ini akan mambuat cairan deodoran meresap ke dalam baju sehingga membuat ketiak terlihat basah.

Baca Juga: cara ampuh menghilangkan bau ketiak tanpa deodoran

7. Kenakan Pakaian Yang Nyaman

Pakaian yang anda kenakan juga mempengaruhi sirkulasi udara pada bagian ketiak. Oleh sebab itu, sebaiknya kenakanlah busana yang sejuk dan nyaman sesuai suhu udara di daerah anda. Hal ini akan membuat produksi keringat tidak berlebihan. Selain itu, ketika musim panas jangan mengenakan busana yang tebal baik itu jaket, jas, mantel atau bahan tebal lainnya karena akan mambuat tubuh memproduksi keringat secara berlebihan tak terkecuali di area ketiak.

Baca Juga: cara memutihkan kulit yang terkena sinar matahari secara alami

8. Kurangi Stres

Stres juga bisa memicu produksi keringat secara berlebihan. Maka dari itu, kurangilah stres dengan cara berolahraga, jongging di taman bersama pacar, melakukan yoga yang membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks, ataupun meditasi.

Baca Juga: cara memutihkan kulit siku dan lutut secara alami dan cepat

Demikian penjelasan mengenai Tips Cara Mengatasi Ketiak Basah Atau Burket Saat Beraktivitas Secara Permanen yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua.

Info Terkait Cara Mengatasi Ketiak Basah Atau Burket Saat Beraktivitas Secara Permanen

cara agar ketiak tidak basah saat beraktivitas, cara mengatasi ketiak basah dengan baking soda, cara menggunakan baking soda untuk ketiak, cara menghilangkan basah ketiak dengan tawas, cara menghilangkan burket dengan baking soda, cara menghilangkan burket dengan jeruk nipis, cara menghilangkan burket dengan tawas, cara menghilangkan burket permanen, cara menghilangkan keringat di ketiak, cara menghilangkan ketiak basah secara permanen, deodoran untuk ketiak basah, kumpulan cara menghilangkan ketiak basah, penyebab ketiak basah berlebihan, resep cara menghilangkan burket, selamat tinggal ketiak basah, cara menghilangkan ketiak basah secara permanen, cara menghilangkan burket, cara menghilangkan basah ketiak secara permanen, cara menghilangkan ketiak basah secara alami dan cept, cara menghilangkan keringat di ketiak secara permanen, cara menghilangkan burket pada wanita, cara menghilangkan bur, cara mengatasi ketiak basah selain dengan deod, cara ampuh biar nggak burket, cara agar ketiak tidak basah saat beraktivitas