Cara Melakukan Perawatan Kulit Wajah Saat Puasa Agar Tetap Cantik

Friday, September 22nd 2017. | Perawatan Wajah

Yang merasa membutuhkan perawatan kulit wajah saat bulan suci ramadhan atau ketika berpuasa silahkan baca disini. Aneka Kumpulan Beragam Gambar Serta Tips Bagaimana Cara Melakukan Perawatan Kulit Wajah Saat Puasa Ramadhan Agar Tetap Kenyal Bersih Dan Cantik

Bagi kalian yang muslim, puasa sebulan penuh pada bulan Ramadhan tentunya sudah menjadi kewajaiban ya. Menahan lapar dan haus dari terbit hingga terbenam matahari adalah hal yang haus kalian lakukan. Bagi kalian yang sudah terbiasa, ini tidaklah terlalu sulit. Hanya saja mungkin kalian tidak akan sesegar biasanya.

Ini nih yang jadi problema. Masa cuma gara-gara puasa badan jadi lemes. Udah gitu kulit juga jadi kusam. Jadi gimana dong biar kulit dan badan tetap terjaga kesegaranya selama puasa? Nah, berikut penulis kasih beberapa tips biar kulit tetap segar selama menjalankan puasa.

Tips Bagaimana Cara Melakukan Perawatan Kulit Wajah Bulan Ramadhan Atau Puasa Yang Baik Dan Benar Serta Mudah Untuk Dilakukan

STOP! Yakin masih ingin baca artikel Cara Melakukan Perawatan Kulit Wajah Saat Puasa Agar Tetap Cantik. Bila iya, silahkan istirahatkan dulu mata anda karena ini baru permulaannya saja.

1. Minum Air Putih Dan Detox Water

Seharian penuh kalian gak boleh minum, tntunya tubuh mengalami dehidrasi. So, waktu setelah berbuk hingga sahur tiba, kalian harus konsumsi air untuk menjaga jumlah cairan tubuh kalian tetap stabil. Selain air putih yang cukup ada baiknya kalian mengonsumsi detox water pada saat sahur dan berbuka agar kalian tetap segar selama berpuasa.

Detox water sendiri punya kandungan magnesium, kalsium, fosfor, zinc, dan zat besinya mampu menjaga kulitmu agar terjaga kesegaranya. Untuk membuatnya kamu cukup siapkan irisan mentimun dan perasan lemon. Campur keduanya dengan air putih. Agar lebih segar kalian bisa menyimpanya dalam leamri es dan minum saat waktu berbuka tiba.

Baca Juga: kebiasaan yang bikin kulit wajah jadi putih bersinar

2. Pake Pelembab Sebelum Tidur

Saat puasa, waktu untuk mengonsumsi makanan dan minuman menjadi terbatas. Agar asupan nutrisi kulit tetap terjaga, gunakanlah pelemab untuk menjaga kulitmu tetap ternutrisi. Kulit yang terjaga kelembabanya kan terhindar dari masalah kulit terutama keriput

Sebelum mengoleskan pelembab, bersihkanlah kulitmu terlebih dahulu. Setelah itu, oleskanlah pelembab secara merata ke seluruh wajah kalian. Pastikan kalian memilih pelemab sesuai jenis kulit kalian. Ini bertujuan apabila kalian yang memiliki masalah kulit seperti jerawat tidak makin parah nantinya.

Baca Juga: cara membuat masker lidah buaya untuk melembabkan kulit

3. Lakukan Pijatan Pada Wajah

Kurang tidur bisa menyebabkan mata panda, hindari dengan pijatan di wajah. Cukup luangkan waktu 2 menit sebelum tidur kalian bisa terhindar dari mata panda. Caranya cukup mudah. Kalian hanya perlu mengepalkan kedua tangan dan pijat bagian wajah, pipi, serta dagu dengan gerakan melingkar. Gerakan ini berguna untuk melancarkan sirkulasi darah menuju wajah. Jika sirkulasi daah lancar, kulit cerah pun bukan lagi impian. Bye bey mata panda.

Baca Juga: beberapa gerakan senam wajah untuk mengencangkan kulit

4. Perbanyak Makan Sayur Dan Buah Segar

Gorengan memang menu favorit berbuka puasa, tapi makan sehat gak kalah enak kok. Buka puasa gak melulu harus dengan gorengan ataupun kolak yang cenderung bersantan. Kalian bisa pilih buah buahan segar seperti stroberi, pepaya, anggur, cerry, dan tomat yang diperkaya antioksidan. Selain itu, beberapa jeni kacang-kacangan seperti wijen, almond, dan kacang kedelai mengandung asam lemak essensial yang berkhasiat menjaga kecerahan kulit wajah bisa kalian tambahkan pada menu buka puasa kalian.

Baca Juga: cara paling mudah melangsingkan perut buncit setelah melahirkan

5. Berdandanlah Sesuai Usia Dan Keperluan Acara

Kalian yang masih remaja gak perlu dandan setebal diva Hollywood biar keliatan wah. Saat berpuasa, tidak hanya perut yang menahan lapar tetapi kulit juga ikut kekurangan nutrisi karena jadwal makan yang berubah. Untuk itu, ada baiknya kalian tidak memaksakan untuk merdandan tebal jika tidak diperlukan. Berdandanlah tipis agar kulit kalian masih bisa bernafas. Sebelum berdandan jangan lupa gunakan pelembab dan tabir surya ya!

Baca Juga: kebiasaan yang bikin kulit wajah jadi rusak dan terlihat lebih tua

6. Lakukan Facial Spray

Facial spray adalah solusi menghindari kulit kalian dari kekusaman. Siang yang terik bisa bikin kulit kamu makin kusam akibat ddehidrasi. Solusi paling mudah, kalian cukup semprotkan facial spray ke wajah agar wajah kalian kembali segar. Kalian juga bisa membuatnya sendiri dengan mencampurkan seperempat botol spray air putih dan beberapa tetes minyak esensial kemudian isi hingga penuh dengan air mawar, kocok dan semprotkan pada wajah.

Baca Juga: cara mudah merawat muka sesuai dengan jenis kulitnya

7. Sering Berwudhu

Wudhu adalah salah satu cara bersuci terutama dilakukan sebelum melaksanakan sholat. Agar kulit kalian tetap terjaga kesegaranya, gak ada salahnya kok kalian melakukan wudhu lebih sering walaupun kalian tidak hendak melakukan sholat ataupun membaca Al-Quran. Dengan berwudhu kulit tidak hanya menjadi segar kembali tetapi juga pastinya menjaga kulit agar tetap bersih.

Baca Juga: kesalahan saat mencuci kulit wajah yang sering dilakukan

Bulan ramadhan adalah saat yang tepat untuk mendekatkan diri dengan Yang Kuasa. Berpuasa bukan berarti membuat kalian menjadi lemas dan lunglai. Jaga tubuh kalian agar tetap fit dengan beberapa tips tadi.

Baca Juga: cara paling mudah melembabkan kulit wajah yang kering

Demikian penjelasan mengenai Tips Cara Melakukan Perawatan Kulit Wajah Saat Puasa Agar Tetap Cantik yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua.

Info Terkait Cara Melakukan Perawatan Kulit Wajah Saat Puasa Agar Tetap Cantik

apakah boleh maskeran saat puasa, bolehkah perawatan wajah saat puasa, hukum facial saat puasa, hukum facial wajah dalam islam, hukum menggunakan masker saat puasa, hukum perawatan wajah dalam islam, hukum pijat pada saat puasa,